Ketua TP PKK Banjar Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN

Banuaterkini.com - Rabu, 5 Juli 2023 | 06:31 WIB

Post View : 40

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas menerima penghargaan Manggala Karya Kencana dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI, Selasa (04/07/2023). Foto: BANUATERKINI/Media Center Banjar.

Laporan: Misbad l Editor: Ghazali Rahman

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas menerima penghargaan Manggala Karya Kencana dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI.

Martapura, Banuaterkini.com - Penghargaan tersebut diserahkan Kepala BKKBN RI, Hasto Wardoyo, saat gala dinner dan penganugerahan tanda penghargaan bidang pembangunan keluarga, Bangga Kencana 2023, di Griya Agung, Kota Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (04/07/2023).

Manggala Karya Kencana merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan pemerintah pusat melalui BKKBN kepada sosok yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk.

Berdasarkan sejumlah indikator Nurgita Tiyas dinyatakan memenuhi syarat sehingga dianggap layak menerima penghargaan tersebut.

"Alhamdulillah atas capaian ini, penghargaan ini bukan hanya untuk kami selaku Ketua TP PKK, tapi juga semua pihak yang telah bekerjasama dengan baik," ucap Nurgita, dikutip Banuaterkini.com, Rabu (05/07/2023).

Ke depan, aku istri Bupati Banjar itu, ia ingin bersama-sama menyusun kekuatan untuk terus menurunkan angka stunting, bukan hanya meliputi pertumbuhan tapi juga kesehatan mental dan karakter anak menjadi karakter yang kuat sesuai dengan harapan bangsa. 

"Satukan lagi kekuatan, turunkan angka stunting yang kini 22,04 persen dan kita masih punya PR," tekannya seperti dilansir infopublik.banjarkab.go.id

Mengaktifkan posyandu- posyandu yang ada di Kabupaten Banjar lanjut Nurgita adalah cara yang sangat strategis untuk dapat memastikan tumbuh kembang anak.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev
Apa yang bisa kami bantu?